Cara Menghilangkan Iklan di Layar Handphone

Iklan yang tiba-tiba muncul di layar handphone memang menyebalkan karena sangat mengganggu. Misalnya, lagi asyik main game, asik chat wa bareng mantan eh malah tiba-tiba muncul iklan di layar HP. Padahal handphone udah lunas ya, tapi kenapa ada iklannya?

OK, dihalaman ini mimin akan share tutorial cara menghilangkan iklan dilayar HP secara permanen. Namun sebelum ke tutorialnya, ada beberapa hal yang perlu klean tahu beberapa penyebab kenapa tiba-tiba layar HP muncul iklan. Ya, mengetahui penyebab munculnya iklan dilayar HP ini penting juga ya, agar setelah berhasil menghilangkannya, iklan dilayar HP tidak muncul kembali.

Iklan yang tampil di handphone itu disebabkan karena adanya aplikasi yang tidak dikenal tiba-tiba sudah terinstall di HP kita. Biasanya ini terjadi ketika kita mengakses internet atau mendownload file-file APK atau APK Mod, nonton video streaming atau download video dari situs-situs yang banyak memasang iklan pop up, sehingga tanpa disadari terkadang malah justru menginstall aplikasi yang tidak dikenal dan menyebabkan munculnya iklan di layar handphone. Dan masih banyak lagi penyebabnya.
Ilustrasi: Iklan Muncul di Layar Handphone
Tapi apapun penyebabnya, pada intinya kalau handphone kita sudah sering muncul iklan yang tampil di layar HP, maka dengan segara kita harus menghilangkannya.

Dan berikut adalah cara menghilangkan iklan yang tiba-tiba muncul di layar HP atau Handphone:
  1. Masuk ke Pengaturan Handphone
  2. Pilih menu "Aplikasi"
  3. Scroll ke bawah dan cari aplikasi yang menyebabkan iklan tiba-tiba muncul di layar handphone, biasanya aplikasi ini berwarna putih tanpa ada nama
  4. Klik Aplikasinya (aplikasi berwarna putih, tanpa ada nama)
  5. Pilih "Hapus Instalasi"
Terkadang, aplikasi yang berwarna putih tanpa nama tersebut tidak bisa dhapus. Jika kalian mengalami
hal ini, silakan ikuti panduan ini:
  1. Masuk ke pengaturan handphone
  2. Pilih menu "Biometrik dan Keamanan"
  3. Pilih menu "Pengaturan Keamanan Lainnya"
  4. Pilih menu "Aplikasi Admin Perangkat"
  5. Silakan non-aktifkan aplikasi yang tidak dikenal (aplikasi yang berwarna putih tanpa nama seperti penjelasan sebelumnya)
  6. Selanjutnya, kembali ke pengaturan handphone dan ikuti sesuai cara yang pertama diatas
Ok, sampai disini kita sudah berhasil menghapus iklan pada layar handphone. Bagi kalian yang masih bingung, silakan bisa langsung tonton saja video tutorialnya berikut ini.

Ok, itulah cara menghilangkan iklan dilayar handphone yang tiba-tiba muncul. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan Iklan di Layar Handphone"