Cara Kunci Whatsapp | Kunci Chat WA Tanpa Aplikasi

Meskipun whatsapp dilengkapi fitur enskripsi (end-to-end encryption) namun beberapa pengguna whatsapp ada aja yang khawatir kalau isi chatnya dibaca oleh orang lain. Maka tidak heran, jika pengguna wa ini mencari cara kunci chat wa dan bahkan mengunci akun whatsapp dengan sidik jari sehinga tidak ada orang lain yang bisa membuka akun whatsappnya apalagi sampai membaca isi pesan whatsapp.

Nah, pada halaman ini penulis akan share cara agar akun whatsapp terkunci dan sekaligus cara mengunci chat wa tanpa menggunakan aplikasi. Namun sebelum ke tutorialnya, perlu diperhatikan bahwa mengunci whatsapp dan mengunci chat whatsapp ini berbeda ya. Keduanya akan penulis bahas secara detail di halaman ini lengkap dengan tutorialnya cara mengaktifkannya.

Adapun untuk kunci whatsapp yaitu pengguna mengunci akun whatsapp secara keseluruhan sehingga untuk membuka whatsapp diperlukan sidik jari, ini lebih sering disebut dengan kunci sidik jari whatsapp. Sedangkan kunci chat wa (whatsapp) yaitu pengguna whatsapp memilih chat tertentu untuk dikunci yang secara otomatis chat tersebut juga akan tersembunyi (disembunyikan), namun keduanya sama-sama memerlukan sidik jari untuk membukanya.
Ilustrasi: Kunci Whatsapp Chat
Kunci chat whatsapp dan kunci whatsapp (Kunci Sidik Jari) merupakan fitur whatsapp yang bisa ditemukan pada whatsapp versi terbaru, dimana whatsapp versi terbaru saat artikel ini dipublish yaitu versi 2.23.13.76. Adapun untuk cara mengaktifkannya adalah sebagai berikut.

Cara Kunci WhatsApp / Mengaktifkan Kunci Sidik Jari WA

  1. Buka atau masuk akun whatsapp
  2. Pilih titik 3 yang berada di pojok kanan atas, lalu pilih setelan
  3. Pilih privasi
  4. Pilih "Kunci sidik jari"
  5. Aktifkan dengan menggeser tombol ke kanan
  6. Note: Dengan mengaktifkan fitur kunci sidik jari ini, maka setiap membuka akun whatsapp akan dimintai sidik jari

Cara Mengaktifkan Kunci Chat WA

  1. Buka atau masuk ke akun whatsapp
  2. Pilih chat kontak yang ingin di kunci
  3. Klik nama kontaknya atau lihat profile kontaknya
  4. Scroll ke bawah dan pilih "Kunci Chat"
  5. Aktifkan "Kunci chat ini dengan sidikit jari" dengan menggeser tombol ke kanan
  6. Note:
    * Kontak whatsapp yang dikunci otomatis akan disembunyikan dalam dalam folder "Chat Yang Dikunci"
    * Untuk membuka chat wa yang dikunci, pastikan buka terlebih dahulu folder "Chat Yang Dikunci" dengan menggunakan sidik jari.
Itulah cara kunci chat wa dan cara mengaktifkan kunci sidik jari / kunci whatsapp tanpa menggunakan aplikasi tambahan, karena kedua fitur tersebut sudah tersedia di aplikasi whatsapp versi terbaru. Jadi pastikan sudah menggunakan wa versi terbaru agar bisa menikmati fitur kunci chat whatsapp dan kunci sidik jari.

Untuk kedua fitur ini bisa diaktifkan secara bersamaan atau bisa diaktifkan salah satunya. Silakan atur saja sesuai yang kamu inginkan. Ok, semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "Cara Kunci Whatsapp | Kunci Chat WA Tanpa Aplikasi"