3 Trik WA Agar Terlihat Offline padahal Online

Setidaknya ada 3 trik yang bisa diterapkan agar whatsapp terlihat offline padahal sebenarnya online dan bahkan tidak terlihat sedang mengetik, sehingga ini benar-benar wa terlihat tidak online. Semua trik tersebut akan penulis ulas secara detail di halaman ini.

Tentu setiap orang memiliki alasan yang berbeda-beda untuk membuat akun wa terlihat offline meskipun aslinya online, dan alasan yang paling mendasar biasanya ya karena tidak ingin di ketahui oleh orang lain kalau sedang online di whatsapp. 

Tapi apapun alasannya, 3 trik wa agar terlihat offline ini bisa dipakai oleh semua pengguna whatsapp tanpa terkecuali.
Ilustrasi: WhatsApp Offline
Dan berikut adalah beberapa pengaturan yang harus diterapkan pada akun whatsapp agar tetap terlihat tidak online, padahal aslinya sedang online dan juga tidak terlihat sedang mengetik ketika membalas chat whatsapp.
  1. Terakhir Dilihat dan Online
    Hal pertama yang harus dilakukan agar akun wa tidak terlihat online yaitu dengan menonaktifkan fitur terakhir dilihat dan online.
    Caranya:
    • Masuk ke pengaturan whatsapp
    • Pilih privasi
    • Pilih Terakhir dilihat dan online
    • Pilih Tidak Ada
    • Pilih Sama seperti status terakhir online
    Note: Pengguna whatsapp yang mengaktifkan fitur "Terkahir dilihat dan online", maka otomatis tidak bisa melihat pengguna wa lain sedang online.

  2. Laporan Dibaca
    Agar akun wa benar-benar terlihat offline secara real, maka selanjut yang perlu disetting adalah menonaktifkan fitur "Laporan Dibaca".
    Caranya:
    • Masuk ke pengaturan wa
    • Pilih privasi
    • Pada menu "Laporan Dibaca" silakan dinonaktifkan
    Note: Fitur ini berfungsi agar chat yang diterima terlihat belum dibaca meskipun aslinya sudah dibaca, sehingga lawan chat mengira benar-benar sedang offline.

  3. Notifikasi Whatsapp
    Dari kedua cara diatas, sebenarnya sudah berhasil membuat akun wa tidak terlihat online, tetapi sayangnya saat membalas chat akan terlihat keterangan "Sedang Mengetik" sehingga otomatis akan ketahuan juga kalau ternyata online.

    Nah, untuk menyempurnakan kedua cara tersebut, maka diperlukan cara ketiga ini yaitu aktifkan notifikasi whatsapp. Dengan notif wa ini, bisa dimanfaatkan untuk membalas chat wa yang masuk sehingga tidak terlihat sedang mengetik atau sedang membalas chat.

    Ya, dengan membalas chat wa dari notifikasi yang muncul dilayar HP tanpa harus membuka isi chat whatsappnya, ini membuat akun wa benar-benar terlihat offline.
Itulah 3 trik wa agar terlihat offline padahal aslinya online yang patut dicoba. Ketiga trik diatas harus diaplikasikan secara bersamaan ya agar hasilnya maksimal. Karena kalau hanya mengaktifkan salah satunya saja maka kurang afdol untuk tetap terlihat offline.

OK, semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "3 Trik WA Agar Terlihat Offline padahal Online"