Cara Mengatasi Kode Verifikasi WA Yang Lama Hingga Berjam-jam

Whatsapp atau sering disingkat WA adalah aplikasi kirim pesan instan dan juga video call yang paling banyak penggunannya. Untuk dapat menggunakan whatsapp kita harus daftar terlebih dahulu menggunakan nomor handphone. Dimana saat pendaftaran akun WA dibutuhkan kode verifikasi yang akan dikirim ke nomor handphone yang didaftarkan, baik dikirim lewat SMS maupun kode verifikasinya di kirim lewat panggilan suara atau telpon.

Umumnya, kode verifikasi whatsapp akan dikirim dalam waktu 1 menit s/d 2 menit. Namun tidak jarang juga banyak orang yang mengalami kendala saat mendaftar akun WA atau masuk whatsapp lantaran kode verifikasinya tidak kunjung dikirim hingga berjam-jam bahkan ada juga yang berhari-hari. Hal ini tentu menjadi problem untuk para pengguna whatsapp.
Ilustrasi: Kode Verifikasi Lama Hingga Berjam-jam
Untuk cara mengatasi kode verifikasi wa yang lama ini tentu tidak mudah, tetapi dengan menggunakan cara dan trik yang tepat maka ini justru akan mempercepat kode verifikasi whatsapp dikirim ke nomor handphone yang di daftarkan. Nah, pada artikel ini penulis akan membagikan triks dan cara bagaimana agar kode verifikasi whatsapp cepat dikirim, dan inilah caranya.

Mengatasi Kode Verifikasi WA Lama

  1. Nomor Handphone
    Saat mendaftar akun WA, pastikan nomor HP yang digunakan sudah benar dan nomornya aktif, bisa menerima panggilan telpon dan juga bisa menerima SMS, karena kode verifikasi WA akan dikirim ke nomor HP yang di daftarkan, baik itu via SMS maupun telpon.

    Selain nomor HP yang aktif, perlu diperhatikan juga bahwa ada beberapa provider yang mengenakan biaya ketika mengirim kode verifikasi wa. Untuk itu, pastikan bahwa nomor HP yang didaftarkan ke whatsapp memiliki pulsa, ya minimal pulsa Rp. 1000, karena umumnya biaya SMS itu kisaran Rp. 300 s.d Rp. 500 per SMS

  2. Sinyal HP dan Koneksi Internet
    Agar kode verifikasi wa cepat dikirim, hal lain yang perlu diperhatikan adalah sinyal HP dan juga koneksi internet. Jadi pastikan saat daftar akun whatsapp itu terhubung ke internet, baik itu menggunakan internet paket data maupun internet wifi dan juga sinyal HP yang bagus agar kode verifikasi mudah dikirim ke nomor HP yang didaftarkan, minimal sinyal HP 3G dan lebih bagus lagi sinyalnya sudah 4G atau 5G.

  3. Menu Kirim Pesan dan Panggilan Suara
    Ada dua menu yang dapat dipilih untuk menerima kode verifikasi whatsapp, yaitu menu kirim pesan dan menu panggilan suara, silakan pilih salah satunya saja. Jika sudah pilih salah satu (Kirim Pesan) namun tidak dikirim juga, silakan manfaatkan menu yang satunya lagi (Panggilan Suara). Dan apabila kedua menu sudah dicoba namun tidak di kirim-kirim juga kode verifikasinya malah justru menunggu lama hingga 7 jam, 24 jam bahkan berhari-hari, maka hal yang perlu dilakukan adalah uninstall aplikasi whatsapp dan bersihkan cache HP.

  4. Uninstall WA dan Bersihkan Cache HP
    Jika sudah melakukan cara ke 1, 2 dan 3 belum berhasil tapi justru malah menunggu makin lama, maka solusi yang terkahir adalah hapus aplikasi wa terlebih dahulu. Setelah aplikasi whatsapp di uninstall, kemudian bersihkan cache HP.

    Untuk membersihkan cache HP ini bisa menggunakan aplikasi bawaan dari handphone yang digunakan, umumnya HP smartphone sudah ada bawaan aplikasi pembersih tersebut. Namun bisa juga menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Clean Master dan aplikasi lainnya untuk membersihkan cache handphone.

    Setelah handphone dibersihkan, tunggu minimal 2 jam untuk mendaftar kembali ke akun whatsapp. Perlu diingat ya, tunggu minimal 2 jam, jadi jangan langsung instal wa dan daftar lagi. Karena dengan menunggu minimal 2 jam, maka ketika daftar akun wa lagi biasanya kode verifikasi whatsapp akan langsung dikirim. Sehingga berhasil masuk ke akun whatsapp.
Itulah beberapa triks cara mengatasi kode verifikasi WA yang lama, silakan bisa untuk dipraktekkan. Cara ini sudah penulis buktikan dan alhamdulillah hasilnya sesuai harapan dan berhasil masuk ke akun whatsapp.

Bagi yang masih bingung dengan penjelasan diatas, silakan bisa langsung tonton video tutorial cara mengatasi kode verifikasi wa yang lama, dengan video biasanya akan lebih mudah untuk dipahami karena melihat langsung step by step.

Video tutorialnya bisa diliat lewat link ini: https://youtu.be/hlxwdCW1knc

OK, semoga artikel ini bermanfaat, selamat mencoba semoga berhasil.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Kode Verifikasi WA Yang Lama Hingga Berjam-jam"